Home » , , , » RESEP PANCAKE PISANG COKLAT SEDERHANA,CUMA 5 MENIT

RESEP PANCAKE PISANG COKLAT SEDERHANA,CUMA 5 MENIT

Resep Pancake Pisang Coklat Sederhana lah yang menolong saya ketika kelaparan pada tengah malam begini. Ya begitulah, ketika perut terasa lapar pada saat tengah malam dan mencari cari makanan di meja makan, namun hanya ada nasi dan lauk pauk yang mungkin banyak sekali kandungan karbohidrat yang dapat membuat perut kita buncit karena makan tengah malam.

resep-pancake-pisang-coklat-sederhana
Resep pancake pisang coklat sederhana


Hmmm, rasanya pengen makan yang ringan ringan aja deh, atau pengen makan yang manis manis, melihat kedalam kulkas ternyata ada pisang. Kira-kira mau dibuat apa ya? nggak mau ribet, maunya yang simple,mudah, dan sederhana aja yang penting rasanya enak. Alhasil, kepikiran deh sama Resep Pancake Pisang Coklat yang sederhana untuk membuatnya. Tanpa ambil pusing langsung mempersiapkan deh bahan-bahan nya, kebetulan semua bahan adonan pancake pisang ini sudah tersedia di dalam kulkas. hehe, yuk simak resep pancake pisang nya :

Bahan & Adonan Resep Pancake Pisang :


  • 175 gram tepung terigu.
  • 1 telur ayam, kocok lepas.
  • 200 ml susu cair.
  • 75 ml mentega yang dicairkan.
  • 3 sdm gula pasir.
  • 2 sdt baking powder.
  • ¼ sdt garam.


Cara membuat pancake pisang sederhana :



  1. Campur tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam dengan menggunakan pengocok telur.
  2. Kemudian, masukkan kocokan telur diikuti oleh susu secara perlahan-lahan. Aduk rata.
  3. Selanjutnya, tuangkan mentega yang sudah dicairkan. Aduk lagi hingga rata dan setelah itu diamkan selama 20 menit.
  4. Jika sudah 20 menit, panaskan pan/Teflon anti lengket yang juga diolesi dengan mentega.
  5. Langkah selanjutnya adalah tuangkan 1-2 sendok sayur makan adonan. Tunggu hingga muncul gelembung-gelembung kecil di permukaan adonan, kemudian balik-balik hingga kecoklatan. Ulangi sampai adonan habis.
  6. Terakhir adalah bagian menghias. Setelah semua pancake matang, ambil satu buah pancake dan diberi potongan pisang setelah itu hias dengan pasta coklat, tumpuk dengan satu pancake lagi diberi hiasan seperti tadi. Buat hingga 3 tumpukan. Hias bagian atas seperti tadi.
  7. Pancake sudah siap disajikan dan dinikmati.
Setelah matang, kini kita dapat mengisi perut kita yang kosong di malam hari deh, tanpa takut gemuk juga. Mungkin temen-temen pingin tau resep pancake sederhana yang lainnya? bisa langsung cari aja ya di sini, sekian dulu ya, semoga Resep Pancake Pisang Coklat ini bermanfaat. Terimakasih.

Artikel terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Popular

Labels

Contact

Name

Email *

Message *