RESEP PANCAKE KEJU KRAFT ENAK


Resep pancake keju kraft enak | Keju adalah sebuah makanan yang di hasilkan dengan cara memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Itulah sedikit pengetahuan tentang keju, mungkin kebanyakan dari anda sudah mengetahuinya namun sebagian dari anda ada yang belum mengetahuinya. Lalu, apa hubungannya keju dengan pancake? tentu saja ada. Pancake atau panekuk adalah sebuah panganan yang banyak disukai orang, tidak hanya di indonesia tetapi di negara-negara lain pun pancake merupakan makanan yang enak dan banyak peminatnya.

resep-pancake-keju-kraft-enak-spesial
Resep pancake keju kraft enak spesial


Pancake keju yang satu ini tidak hanya enak tetapi di buat dengan macam macam resep kue yang spesial dan menggunakan keju kraft yang sudah teruji dan terbukti kualitasnya. Mengkombinasikan keju kedalam resep pancake akan menghasilkan menghasilkan suatu resep pancake keju yang spesial. Oke langsung saja kita membuatnya.

Cara membuat nya cukup sederhana, perhatikan resep nya.

Resep Kue Pancake :

Bahan adonan kue pancake

  • 100 gram, tepung terigu (di sarankan menggunakan tepung terigu kualitas terbaik).
  • 30 gram, gula pasir (bagi yang sedang diet, gunakan gula rendah kalori).
  • 1 sendok makan, tepung maizena.
  • 1 sendok teh, baking powder.
  • ¼ sendok teh, garam.
  • 1 butir, telur ayam.
  • 100 mili liter, susu cair.
  • 1 sendok makan, olive oil atau minyak sayur.

Bahan taburan pancake keju kraft

  • coklat mesis
  • keju kraft
  • susu kental manis

Cara membuat pancake keju

  1. Campurkan 100 gram tepung terigu, gula pasir, tepung maizena, garam dan baking powder dalam sebuah wadah, kemudian aduk rata.
  2. Kocok 1 butir telur ayam menggunakan kocokan telur di wadah terpisah, tambahkan susu lalu aduk merata. Masuk-kan campuran tepung secara bertahap (kira-kira 2-3 tahap) dan aduk rata. Tambahkan olive oil lalu aduk rata sebentar. Tutup wadah dengan plastik dan diamkan adonan sekitar 10 menit, sebelum adonan di dadar aduk rata agar tidak ada adonan yang menggumpal.
  3. Panaskan wajan datar anti lengket dengan api sedang.
  4. Lalu tuang adonan dengan takaran 1 sendok sayur di tengah wajan dan biarkan hingga berbentuk bulat. Masak di atas api kecil sampai timbul gelembung-gelembung udara di permukaan pancake serta berwarna kecoklatan di bagian bawah. Balik sisi pancake yang sudah berwarna kecoklatan dengan spatula atau sodet, angkat setelah matang susun pancake ke atas membentuk seperti menara dengan setiap lapisan di sisipkan parutan keju dan coklat mesis, kemudian tuangkan susu kental manis.


Kini pancake keju kraft kreasi anda sudah siap disantap, paling pas memang jika di temani dengan minuman yang spesial. Ada ide lain untuk membuat pancake? silakan kreasikan sesuka hati anda, kombinasikan atau tambahkan toping yang lain. Sekarang sih yang lagi ngetrend itu resep pancake durian ncc, mungkin anda ingin mencoba resep pancake durian medan ncc atau resep pancake coklat? silakan kunjungi link nya okeee? selamat menikmati :)

Artikel Terkait :

0 komentar:

Post a Comment

Popular

Labels

Contact

Name

Email *

Message *