RESEP KUE CUBIT GREEN TEA

Resep Kue Cubit Green Tea | Kalau mendengar makanan yang satu ini jadi teringat masa lalu deh, Saya mengenal Kue cubit green tea pada saat malam mingguan bersama mantan pacar ke pasar santa. Katanya sih disana tempat ngongkrong nya anak-anak gaul jakarta, berhubung saya bukan anak gaul makanya baru tahu deh hehehe.
resep-kue-cubit-green-tea
Resep Kue Cubit Green Tea

Saya berkeliling di sana, dan menemukan jajanan pasar yaitu kue cubit green tea. Hmmm, kue cubit kan biasanya cuma rasa manis saja dan di taburi mesis di atasnya dan biasanya di jual sama abang-abang SD ya? tapi kok yang ini beda? saya semakin penasaran dengan rasa green tea yang dipadukan dengan resep kue cubit.

Pada akhirnya saya membeli kue cubit green tea di sana, dan saya sedikit terkejut! karena harga kue cubit green tea di sana bisa di bilang jauh dari harga kue cubit yang di jual di sd, yang biasanya dengan uang Rp,2.000 (dua rebu perak) kita sudah kenyang menyantap kue cubit, namun disini harga kue cubit green tea di bandroll seharga Rp,17.000 untuk satu porsi yang berisi 5 kue. hmm lumayan yaa harganya. Maka dari itu saya ber-inisiatif untuk membuat nya sendiri, setelah beberapa kali ber eksperimen dan beberapa percobaan membuat kue cubit selalu gagal, akhirnya pada percobaan membuat kue cubit green tea yang terakhir ini berhasil. Saya akan membagikan kepada teman teman penggemar jajanan pasar, apa resep kue cubit green tea dan cara membuat kue cubit green tea disini. Oke baiklah kita mulai membuatnya. Perhatikan resep berikut ini.

RESEP KUE CUBIT GREEN TEA

Bahan Adonan Kue Cubit Green Tea :


  • 3 butir, telur ayam.
  • 100 gram, gula pasir.
  • 100 gram, tepung terigu.
  • 100 gram margarin,di lelehkan.
  • 1 bungkus, vanilla bubuk.
  • ¼ sendok teh, soda kue.
  • ½ sendok teh, baking powder.
  • bubuk green tea.
  • toping (bisa menggunakan kitkat green tea atau sesuai selera).

Alat yang dibutuhkan untuk membuat kue cubit green tea:


  • Mixer.
  • Cetakan kue cubit

Cara membuat kue cubit green tea :



  1. Masukkan telur dan gula pasir dalam wadah besar. Kocok adonan dengan mixer hingga gula larut dan mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk dengan mixer. Tuangkan margarin cair, aduk hingga rata dan masukkan soda kue, baking powder dan vanila bubuk. Aduk hingga merata.
  3. Masukkan bubuk green tea pada adonan hingga merata
  4. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil. Olesi dengan mentega agar tidak lengket. Jika cetakan sudah panas, tuang adonan pada cetakan dan tutup. Tunggu hingga matang.
  5. Anda juga bisa menaburkan toping sesuai selera saat kue cubit setengah matang, tutup lagi dan tunggu hingga matang.
Kini kue cubit green tea siap untuk disantap, anda dapat merasakan jajanan khas pasar dengan cita rasa modern.Cara membuat kue cubit green tea ini cukup mudah bukan? macam macam resep juga tersedia disini atau anda dapat melihat juga resep kue cubit abang-abang,silahkan menggunakan fasilitas kotak pencarian yang di sediakan.Terimakasih.

3 komentar:

  1. terimakasih mbak, info resepnya :)
    http://goo.gl/21T1Mx

    ReplyDelete
  2. bang adonan sya ko g ijo terang yaa? pake green tea merk apa itu .. terus klo green tea nya k bnyakn mlah jdi ijo tua klo pake green tea sedang ko malah wrna nya jdi hambar

    ReplyDelete

Popular

Labels

Contact

Name

Email *

Message *